Skip to main content

Hati hati dengan barang bawaanmu


Hai sobat, satu lagi segelintir artikel yang ku tulis untuk meningkatkan kewaspadaan diri, artikel ini aku tulis dari apa yang aku lihat, saksikan dan perhatikan sendiri, yaitu sebuah peristiwa yang bisa dibilang cukup merugikan bagi yang mengalaminya.

ya kali ini saya akan mengulas peristiwa yang tak lain dan tak bukan yang berhubungan dengan keamanan barang bawaan. hmm mulai dari mana ya... dari sini sajalah, ok peristiwanya terjadi ketika aku akan pulang dari sekolah dan hendak mengambil sepeda onthel kesayangan dari singgah sananya (parkiran) tak sengaja terdengar suara "kresek kresek" seperti suara kantong plastik (aku langsung merinding karena suasananya sudah lumayan sepi) hahaa :D penakut, langsung deh aku tunggangin sepeda dan berniat segera hengkang dari kesunyian dan kesendirian di parkiran, eitss tapi tak sengaja saya melihat sesosok kucing yang sedang berusaha mengambil ikan bandeng mentah (kayaknya, keliatan dari bungkusnya, wkwkwk) yang ada di dalam kantong plastik yang tergantung dan ditinggal di sepeda motor.
 
Sang pemilik barang dan motornya entah kemana perginya. Saya sudah mencoba mengusir kucingnya "hus hus!!" tapi kucing itupun hanya diam sejenak dari kegiatanya melubangi kantong plastik yang ia jadikan "target" weh weh weh.,., tapi kalau diingat ingat kok kucingnya kok mirip sama yang ada dirumah, waduh...

Yup, dari kejadian diatas kita dapat menarik sebuah kesimpulan yaitu jangan letakkan dan meninggalkan barang bawaanmu ditempat yang tidak aman, bila kamu tidak mempunyai tempat untuk menempatkan barang bawaanmu, kamu bisa menitipkannya pada seseorang atau membawa barang bawaanmu bersamamu agar keamanan barang bawaan tetap terjaga. Ya sepertinya itu saja yang bisa saya bagi hari ini, Selamat Beraktifitas.,.

Comments

Anonymous said…
siiiippp
Anonymous said…
Kucingnya mantap
Anonymous said…
follow back my blog
Anonymous said…
kucingnya cewe/cowo?minta satu boleh?
rroossyyiidd said…
Kayaknya cowo,
oh maaf itu kucing tetangga :D

Popular posts from this blog

Analogi: Manuver Kumbang

Suatu hari aku melihat seekor kumbang aka wawung yang tengah terbang dengan manuver manuver yang agak menggangguku dan tiba tiba si kumbang turbulensi  dengan manuvernya jatuh ke lantai lalu terdiam dengan posisinya yang terbalik di lantai, si kumbang terus berusaha untuk dapat membalikan badannya kembali dan beberapa saatpun berlalu dan si kumbang terdiam, aku kira si kumbang sudah mati, ya karena kumbang juga mempunyai cara untuk mengelabui musuhnya yaitu dengan cara pura pura mati dan aku berniat untuk menyingkirkan si kumbang dari lantai, karena takut bila si kumbang akan terinjak oleh orang lain.. namun, aku tidak langsung menyingkirkan kumbang dari tempatnya.. dan aku mau mengamatinya dulu, hehe.. :D

Analogi: Batu Zamrud

Ide ini muncul begitu saja ketika Aku sedang belajar IPS Geografi tentang batuan. nah di bumi ini ada tiga macam batuan yaitu batuan beku batuan sedimen dan batuan metamorf. ketika batuan ini terbentuk melalui berbagai macam proses.